pakain bersih anak

Publicado  Kamis, 14 November 2013

Cara Tepat Menghasilkan Pakaian yang Bersih

mencuci pakaian
mencuci pakaian
Kegiatan mencuci hampir semua orang bisa melakukannya, tapi tidak semua orang bisa menghasilkan pakaian yang bersih, karena banyak diantaranya mencuci dengan cara yang kurang tepat, atau kalau tidak mau disebut asal dalam mencuci pakaian. Sebelum memberikan tips mencuci pakaian, ada baiknya jika anda melakukan beberapa hal sebeum mencuci pakaian, yaitu :
  • Pisahkan pakaian yang putih atau warna terang dengan pakaian yang berwarna
  • Periksa kantong pakaian, keluarkan semua yang ada didalamnya, baik itu yang keras, kertas ataupun bekas makanan, karena jika sudah direndam kotoran-kotoran itu akan membaur dengan pakaian yang lain.
  • Balik semua pakaian agar warna pada pakaian tetap cerah tidak kusam karena terlalu lama terkena sinar matahari.
  • Jika ada noda yang sulit luntur sebaiknya tuangkan detergen biasa atau cair langsung ke noda kemudian kucek sebentar sebelum direndam
  • Saat pencampuran air dan detergen perhatian jumlah pakaian yang dicuci, agar tidak terlalu banyak atau terlalu sedikit.
Setelah melakukan beberapa hal diatas sebelum mencuci, barulah melakukan aktivitas mencuci seperti biasa, yaitu  : merendam pakaian selama 20 – 30 menit, setelah direndam kucek-kucek pakaian, kemudian bilas pakaian di ember yang berisi air bersih, angkat pakaian 3-4 kali sebelum memindahkannya ke air rendaman selanjutnya, jika air rendaman sudah mulai bening itu artinya sabun dan kotoran sudah hilang, dan akhirnya peras pakaian sebelum dijemur. Ternyata tidak terlalu sulit untuk dilakukan bukan, maka jika ada waktu luang cobalah mencuci sendiri pakaian anda.


0 komentar: